Connect with us
alterntif text

Uncategorized

Usung Kemerdekaan Berkarya Pelaku Seni Pinrang di Merdekart Fest 2022

Published

on

 

PINRANG— Tahun ini memasuki tahun ketujuh pelaksanaan Merdekart Fest. Secara umum, Merdekart Fest mengusung semangat kemerdekaan berkarya para pelaku seni khususnya di Kabupaten Pinrang. 

Inisiator Merdekart Fest, Fajar Bakri menegaskan, Merdekart Fest yang telah dilaksanakan sejak 2016 punya makna. Terutama dilaksanakan di bulan Agustus menyambut HUT RI. 

“Kita pakai nama Merdekart Fest dan dilaksanakan di bulan Agustus sebab semangat kita memang ingin kemerdekaan berkarya untuk pelaku seni di Pinrang,” jelasnya. 

alterntif text

Khusus tahun ini, Merdeka Art Fest 2022 kembali mengusung sejumlah item acara seperti pemeran seni rupa, pameran fotografi, lomba permainan tradisional, lomba memasak anak kecil. Dan ditambah dengan demo aero sport. 

“Spesial tahun ini ada demo aero sport karena kita juga mau angkat potensi pariwisata kedirgantaraan yang ada di Pinrang,” jelasnya. 

Di pelaksanaan Merdekart Fest 2022 yang dilaksanakan mulai 14-19 Agutus di Cafe Exotico, juga diadakan diskusi mengenai tantangan dan peluang ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Pinrang.

Direkrut Corat Coret Kreasi Media ini menambahkan, Merdekart Fest menjadi ajang berkumpul bagi semua pekerja seni di Kabupaten Pinrang dan menampilkan karya mereka. Makanya ia mengibaratkan Merdekart Fest seperti momentum lebaran para pelaku seni. 

“Bisa dibilang Merdekart Fest itu momen lebarannya pekerja seni sebab di sini semua bertemu dan berkarya bersama,”  ungkap Fajar. 

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler