Connect with us
alterntif text

Regional

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Santai Peringati HUT ke-77 RI

Published

on

SIDRAP–Ribuan peserta mengikuti gerak jalan santai memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (12/8/2022) pagi.

Para peserta terdiri jajaran ASN dari OPD, kecamatan, hingga desa dan kelurahan, personil TNI dan Polri, instansi vertikal, organisasi masyarakat, hingga masyarakat umum.

Mereka tampak antusias mengikuti gerak jalan tingkat kabupaten pertama yang dilaksanakan semenjak pandemi covid-19 merebak tahun 2020 lalu.

Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf melepas rombongan peserta yang start dan finish di Pelataran Monumen Ganggawa, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae. Sebelum pelepasan, dilakukan penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat, sebagai bagian gerakan nasional pembagian 10 juta bendera.

Hadir di kesempatan itu, jajaran Forkopimda, Plh. Sekda Sidrap, H. Basra, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan camat se-Kabupaten Sidrap.

Mahmud Yusuf menyampaikan rasa syukur jalan santai memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia bisa dilaksanakan.

alterntif text

“Tentu hari ini kita bersyukur karena selama 2 tahun lalu kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, Alhamdulillah tahun ini kegiatan jalan santai ini dapat kita laksanakan,” ujar Mahmud.

Ia juga mengutarakan, saat ini Kabupaten Sidrap saat ini berada pada PPKM Level 1 sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan.

“Terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah membantu pemerintah daerah selama ini sehingga Kabupaten Sidrap dapat berada pada level 1 sehingga kita dapat di izinkan melaksanakan kegiatan jalan santai ini,” ujarnya.

Mahmud berharap, melalui tema HUT Kemerdekaan ke-77 RI kali ini, yakni “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, pemulihan ekonomi di Kabupaten Sidrap dapat berjalan dengan baik.

“Semoga melalui momentum ini kita bisa bangkit kembali, pulih ekonomi kita, bangkit lebih kuat,” pungkasnya.

Jalan santai itu ditandai pengundian berbagai hadiah menarik yang disumbangkan berbagai sponsor, di antaranya BPJamsostek, Askab PSSI, Kadin Sidrap, Taman Wisata Datae, Taman Wisata Puncak, dan berbagai sponsor dan pendukung kegiatan lainnya.

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler