Connect with us
alterntif text

Politik

Airlangga Hartarto: Liga Beringin Sulsel Bisa Jadi Role Model

Published

on

PAREPARE – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (AH) menilai, Liga Beringin yang diprakarsai Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) bisa menjadi contoh atau role model bagi DPD I Golkar se-Indonesia.

Hal tersebut terungkap saat TP memimpin Rapat Persiapan Liga Beringin secara virtual di Kantor Golkar Parepare, Jumat malam, 9 Juli 2022.

Rapat tersebut merupakan tindak lanjut atas hasil pertemuan TP bersama Menpora Zainudin Amali di ruangan Menpora, Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu malam, 6 Juli 2022.

TP menjelaskan, Zainudin Amali mengungkapkan jika sebelumnya dirinya telah diundang Airlangga Hartarto untuk membicarakan Liga Beringin Sulsel. Atas hasil pertemuan tersebut, Menko Perekonomian itu meminta Ketua Bappilu DPP Golkar untuk memperhatikan dan memberikan dukungan Liga Beringin Sulsel.

“Dalam pertemuan saya bersama bapak Menpora (Zainudin Amali) dua hari lalu, rupanya beliau sudah pernah dipanggil oleh ketua umum terkait Liga Beringin. Bapak Airlangga rupanya meminta untuk diperhatikan karena Liga Beringin ini bisa menjadi role model bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkap Taufan Pawe.

alterntif text

Sehingga, Wali Kota Parepare dua periode itu meminta dukungan seluruh unsur kader, Ketua DPD II, berserta seluruh anggota Fraksi Golkar untuk mensukseskan Liga Beringin Sulsel.

“Saya mohon dukungan kita semua. Karena liga beringin Sulsel ini sangat bergengsi. Insyallah dibuka langsung oleh Menpora dan ditutup langsung oleh simbol kemuliaan partai kita bapak Airlangga sekaligus menyerahkan piala bergilir dan uang pembina,” pinta TP.

Ketua Ormas MKGR Sulsel ini kembali meminta, Liga Beringin Sulsel dipersiapkan dengan matang. Dirinya meminta, panitia intens melakukan koordinasi. Tidak ada sesuatu yang terlewatkan.

“Bulan Juli ini kita persiapkan dengan matang. Kita harus betul-betul siap baru kita memulainya. Pelaksanaannya kita mulai pada Agustus apalagi bulan itu ada nuansa proklamasi,” jelasnya.

Dirinya membeberkan, Golkar Sulsel mendapat apresiasi dari DPP Partai atas hadirnya Liga Beringin. Bahkan Menpora Zainudin Amali menilai Golkar Sulsel mengambil langkah cerdas atas terselanggaranya Liga Beringin. Mengingat dari hasil survei Kemenpora, 75 % masyarakat Indonesia pecinta sepak bola.

“Dari mulut bapak Menpora sendiri mengatakan apa yang kita lakukan ini merupakan langkah cerdas. Karena berkesesuaian dengan selera rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler