Connect with us
alterntif text

Regional

Himasera UNM Kampanye Bulan Menggambar Nasional

Published

on

GANGGAWA.COM — Dalam rangka memperingati bulan menggambar nasional, segenap komunitas dan seniman di berbagai daerah di Indonesia menggelar bulan Mei menggambar nasional.

Kegiatan ini di inisiasi Forum Drawing Indonesia (FDI). Dalam moment nasional ini, Himpunan Mahasiswa Seni Rupa(Himasera) Fakultas seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) turut mengambil bagian di wilayah kesenian Makassar.

“Make Again, Himasera UNM melakukan pertunjukan kesenian di Galeri Colliq Pakue Fakultas Seni dan Desain selama beberapa hari yakni 25 Mei kemarin hingga 28 Mei 2022 mendatang. Pertunjukan kesenian tersebut diantaranya, peformance Art, pameran bersama, menggambar bersama, Artist talk, dan diskusi seni,” kata Kurator pameran, Hariping mengatakan.

alterntif text

“Kamis 27 Mei 2022, kegiatan berlangsung dengan kegiatan dengan aktivitas Diskusi dan live mural. Kegiatan live mural bersama di lakukan di ruang terbuka lapangan kampus Fakultas Seni dan Desain UNM. Kegiatan ini telah dibuka secara simbolis oleh, Dekan Fakultas Seni dan Desain Dr. Tangsi, M.Sn,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, pemaran bersama Make Again Himasera UNM sebagai respon fenomena kesenian ruang lingkup kampus sekaligus kampanye bulan menggambar nasional yang bertujuan menyatukan beragaman persepsi estetik seniman. kegiatan ini diikuti sebanyak 50-an pelaku seni di lingkup Fakultas Seni dan desain UNM.

“Kegiatan ini penting guna meningkatkan spirit produktivitas para pelaku seni di lingkup kampus. Kegiatan yang rencananya berlanjut setiap tahun sebagai respon terhadap fenomena kesenian nasional Nasional,” tutupnya.

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler