Connect with us
alterntif text

Pendidikan & Kebudayaan

Beasiswa untuk Pelajar di Kota Parepare

Published

on

www.ganggawa.com, Parepare – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si kembali bertandang ke Kota Parepare, dengan agenda Penyerahan Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Aspirasi. Rabu (19/1/2022).

Penyerahan Bantuan Beasiswa PIP Aspirasi dilaksakanan di dua tempat, yakni SD 45 dan SD 66 Kota Parepare yang masih dalam satu kompleks sekolah di Jalan Keterampilan Geddongnge.

“Alhamdulillah, saya kembali menyerahkan bantuan Beasiswa PIP Jalur Aspirasi, jumlah penerima manfaat sebanyak 104 orang, yang berasal dari 2 (dua) SD berbeda, SD 45 dan SD 66 Kota Parepare”, ucap Amure.

Bantuan PIP di peruntukkan dapat membantu proses belajar siswa/siswa, menjadi sarana penunjang pembelajaran mereka. Nominal bantuan yang diberikan sebesar Rp. 450.000 tiap peserta didik tingkat SD, Rp. 750.000 untuk SMP dan Rp. 1.000.000 untuk SMA / SMK.

“Saya juga bersyukur, dapat kembali memberikan manfaat bagi masyarakat di Dapil Sulsel II, dan tentu bantuan tersebut harap digunakan untuk kepentingan pendidikan karena sejak 3 tahun lalu saya sosialisasikan program unggulan ini sebagai program unggulan dari Pak Presiden Jokowi” urai Amure.

alterntif text

Amure menambahkan, bantuan Beasiswa PIP ini telah disalurkan ke berbagai Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan terutama di Dapil Sulsel II. Adapun jumlah penerima di Kota Parepare telah mencapai 3000 siswa dan siswi yang tersebar di berbagai tingkatan pendidikan, SD, SMP, SMA dan SMK. Tak hanya itu, Amure juga telah menyalurkan bantuan KIP Kuliah dan Bantuan Beasiswa UKT untuk Mahasiswa.

Salah satu orang tua Siswa, Ibu Endang menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan Beasiswa yang di berikan Amure.

“Terima kasih Puang Amure, atas bantuan beasiswa PIP Aspirasinya, kita sungguh bersyukur memiliki wakil kita di Parlemen, semoga Amure senantiasa sehat wal afiat, di mudahkan segala urusan, dan bantuan-bantuan serupa bisa senantiasa berlanjut, Aamiin” ungkap Ibu Endang. (Hendro)

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler