Connect with us
alterntif text

Regional

Enam Penembak Sidrap Lolos Porprov 2022

Published

on

SIDRAP–Sebanyak 6 atlet menembak Kabupaten Sidenreng Rappang, dipastikan lolos pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel tahun 2022 mendatang.

“Informasi kami terima dari Pengurus Perbakin Sulsel baru-baru ini, 6 atlet dinyatakan lolos Porprov tahun depan,” tutur Ketua Bidang Target Perbakin (Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia) Kabupaten Sidrap, Andi Alauddin Kerrang, Rabu (1/12/2021).

Andi Alauddin yang sekaligus merupakan salah satu atlet yang lolos mengungkap, ia dan rekan-rekannya mengikuti Pra Porprov yang digelar 22 Juni 2021 lalu di Lapangan Tembak Mapolda Sulsel dan SPN Batua Makassar.

“Enam atlet yang lolos ini mengikuti Porprov 2022 pada bidang tembak versi berburu,” imbuhnya.

Adapun 6 atlet tersebut yakni Andi Ahmad Dzaky, Nasruddin, dan Andi Muhammad Rifqi Fatin Kerrang (event Air Rifle Benchrest Heavy Varmint WRABF 25 meter) serta Andi Muhammad Alief D. Kerrang, Muhammad Yusuf, dan Andi Aluddin Kerrang (event Air Rifle Benchrest Light Varmint WRABF 25 meter).

alterntif text

Untuk diketahui, 2 dari 6 penembak Sidrap tersebut masih berstatus pelajar. Andi Muhammad Alief D. Kerrang (16 tahun) merupakan santri kelas 1 IMMIM Makassar tingkatan aliyah/SMA, sementara Andi Muhammad Rifqi Fatin Kerrang (13 tahun) adalah santri kelas 1 Pesantren Ibrahim Sidrap tingkat tsanawiah/SMP.

“Meski berstatus pelajar, mereka akan bersaing dengan para atlet senior pada porprov nanti,” papar Andi Alauddin.

Sekretaris Dinas Kominfo Sidrap itu menargetkan para atlet dapat memberikan hasil maksimal pada gelaran Porprov XVII yang rencananya digelar di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

“Kita akan mengasah kemampuan dengan latihan teratur. Mudah-mudahan bisa mempersembahkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Sidrap di ajang Porprov Sulsel,” pungkasnya.

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler