Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Anggota DPR RI Tanggapi Penyerangan Asrama Mahasiswa

Published

on

www.ganggawa.com, Sulsel – Menanggapi perkelahian antar mahasiswa dan geng kekerasan yang sering terjadi di Makassar, seperti kejadian hari Ahad tanggal 28 November 2021, sekitar pukul 02.00 Wita bertempat di Asrama IPMIL I Jl. Sungai Limboto Lrg. 37 No. 4 Kec. Makassar dan penyerangan Asrama 1 Bone, di antaranya membawa korban yang tangannya ditebas parang adalah sangat disesalkan.

Andi Muawiyah Ramly, Anggota Komisi X DPR RI yang bermitra kerja dengan Kemendikbud Ristek memberikan tanggapannya kalau kejadian yang sering berulang seperti ini sangat memprihatinkan, karena bukan saja kekerasan semacam itu sangat jauh dari citra kecendekiawan pelajar dan mahasiswa, tapi juga menjadi gangguan keamanan bagi masyarakat Makassar.

Anggota DPR RI F-PKB Dapil Sulsel II yang biasa disapa dengan panggilan Amure saat dihubungi awak media online Ganggawa.com menambahkan

alterntif text

“Mahasiswa adalah pembelajar yang sudah dewasa dalam berpikir dan bertindak, karena itu menjadi sesuatu yang sangat antagonis kalau kelompok terpelajar ini masih suka melakukan bentrokan perkelahian sampai membawa korban”

Amure berharap agar Pimpinan Perguruan Tinggi lebih intens dalam menerapkan Kampus Merdeka, dan sungguh-sungguh menjadikan peristiwa kekerasan penyerangan di asrama mahasiswa dan di kampus sebagai evaluasi, dan lebih fokus untuk mengarahkan mahasiswa pada Tri Darma Perguruan Tinggi.

Aparat keamanan khususnya Kepolisian juga diharapkan melakukan antisipasi terjadinya tindakan barbar dan penyerangan antar kelompok OTK bertikai yang merusak ketentraman masyarakat.

Polrestabes diharapkan segera mengusut kejadian penyerangan Asrama IPMIL dan Bone ini, serta menangkap para pelakunya, lanjut Amure mengakhiri wawacaranya dengan Media Online Ganggawa.com

(HS)

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Terpopuler