Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Zainal AM : Gudang Dalam Kota, Apakah ini Kelalaian ?

Published

on

PAREPARE,GANGGAWA.COM,-Beberapa Ruko di dalam kawasan Perkotaan Kota Parepare diduga menjadi gudang penyimpanan persediaan barang,(10/06/2021)

Peraturan Daerah (PERDA) Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pergudangan, telah mengatur mulai dari aspek penataan dan pembinaan, namun kenyataannya masih ada pengusaha yang melanggar peraturan daerah tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat, Zainal Azis Mandeng, berkomentar, “ Dalam Peraturan Daerah Nomor 16 Tahun 2018 tentang pergudangansudah sangat jelas bahwa gudang tidak diperkenankan didalam kota”

Kata Zainal,” apa yang terjadi saat ini, banyak pengusaha membuat Ruko yang seakan-akan bukan Gudang, tapi didalam Ruko tersebut terdapat cukup ruang yang bisa menampung persediaan barang dan tentu ini menjadi pertanyaan apakah ini ruko atau gudang.

alterntif text

Ruko tersebut juga didesain sedemikian rupa sehingga yang terlihat hanya ruko dari depan. Padahal didalam ruko telah digunakan menjadi Gudang penyimpanan barang didalam ruko tersebut.

“Zainal Menjelaskan,” Memang ada ruko yang tidak jadi Gudang, tapi kebanyakan Ruko itu kelihatan, kalau sudah ada mobil Truck atau box yang bongkar muat barang didepan Ruko, ini bisa megganggu arus lalu lintas dan sebagainya, ini otomatis sudah jadi Gudang. Padahal pergudangan harus memiliki Izin Tanda Daftar Gudang (TDG), namun kenyataannya ada beberapa pengusaha tidak memiliki izin tersebut”,tambahnya.

“Selaku Tokoh Masyakat, Zainal Berharap Kepada Pemerintah dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Parepare untuk mengambil Tindakan Tegas dan konsisten,dalam menegakkan Peraturan Daerah Tentang Penataan pergudangan yang ada di tengah kota,dengan melibatkan Dinas-dinas terkait,”tutupnya.

(AW)

Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

enrk

enrk

Facebook

Terpopuler