Connect with us
alterntif text

Regional

SOSIALISASI RANPERBUP TPP, KEPALA SKPD BERI MASUKAN

Published

on

Ir.H.Kandacong Kadis Kominfo Sidrap Saat Memberikan Masukan Pada Rapat
alterntif text

SIDRAP–Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi memimpin sosialisasi Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) tentang Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai bagi PNS lingkup Pemkab Sidrap, Jumat (26/6/2020).

Sosialisasi berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Lantai 3 Kantor Bupati, diikuti para kepala SKPD serta tim pelaksanaan TPP.

Kegiatan dilaksanakan sesuai hasil monitoring dan evaluasi tim TPP terkait Pemberian TPP 2020 yang telah berjalan 2 bulan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Sudirman Bungi saat membuka sosialisasi mengatakan, TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan Bagian Organisasi merumuskan format ranperbub dengan mempertimbangkan sisi regulasi, tingkat kesejahteraan pegawai dan kemampuan keuangan.

“Namun Pak Bupati minta ranperbup disosialisasikan dahulu, sekaligus mendengar tanggapan, saran dan pertimbangan dari SKPD,” ujar Sudirman.

Sudirman juga mengajak seluruh SKPD mengapreasi Bupati Sidrap yang membuka ruang dialog membahas Ranperbup TPP tersebut.

Kepala Bagian Organisasi Sidrap, Erni saat menyampaikan materi sosialisasi mengutarakan, sejumlah regulasi menjadi dasar hukum ranperbup tersebut. Di antaranya, Permenpan dan RB No.41/2018, Permendagri No.061-5449/2019, Perka BKN No.12/2011 dan Perka BKN No.21/2011.

Selanjutnya Surat Menpan RB No.B/958/M.SM.04.00/2018 tentang Persetujuan Penetapan Hasil Evjab lingkungan Pemkab Sidrap, Surat Mendagri No.900/693/Keuda perihal Penetapan TPP ASN Sidrap serta Surat Gubernur Sulsel No.841/6210/B.ortala perihal Hasil Validasi Dokumen Penyertaan Pemberian TPP.

alterntif text

“Penetapan besaran berdasarkan parameter kelas jabatan, indeks kapasitas fiskal daerah, indeks kemahalan konstruksi daerah dan indeks penyelenggaraan pemerintahan,” papar Erni.

Dalam sosialisasi tersebut berbagai masukan dan saran datang dari para kepala SKPD. Seperti disampaikan Kepala Kadis Kominfo, H Kandacong Mappile yang berharap TPP dapat meningkatkan kinerja, disiplin dan kesejahteraan PNS.

“Tambahan penghasilan ini bertujuan agar PNS bisa bertambah kinerjanya, kedisiplinannya sekaligus kesejahteraannya. Hal itu berlaku keseluruhan, termasuk bagi para staf,” ujar Kandacong.

Untuk itu, Ia berharap tambahan penghasilan para staf maupun pejabat di tingkat bawah dapat diperhatikan agar kinerja dan kesejahteraan mereka meningkat, sekaligus memberi rasa keadilan bagi mereka.

“Mereka yang perlu dipikirkan, kalau kepala dinas kan sudah banyak menerima fasilitas. Karenanya, berbedaan tambahan penghasilan antara pejabat atas dengan staf di bawah jangan terlalu jauh,” sarannya.

Kandacong juga menyarankan agar tim dapat berkaca dari kabupaten-kabupaten lain. “Beberapa kabupaten tetangga yang telah menerapkan, antara pejabat dan staf perbedaannya tidak terlalu jauh. Ini bisa jadi perbandingan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Sidrap menyatakan berbagai saran dalam sosialisasi tersebut menjadi poin-poin masukan dalam penyusunan ranpebub.

“Ini sekaligus menjadi bahan laporan ke Bupati Sidrap untuk selanjutnya ditetapkan dan dilaksanakan,”tutupnya.

alterntif text
Advertisement
alterntif text
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terkini

Regional6 hours ago

3 HMI CABANG AKAN MELAKSANAKAN MAPERCA VERSI VIRTUAL

SIDRAP–Pandemi Covid-19 melanda seluruh belahan dunia tidak terkecuali Indonesia, khususnya di Kota Makassar. Dalam kurun waktu tersebut, berbagai aktivitas juga...

Regional15 hours ago

IDM Sidrap Meningkat Tahun 2020 Dan Peringkat 3 Sulsel

SIDRAP–Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten Sidrap di tahun 2020 menempati peringkat ketiga di Provinsi Sulawesi Selatan. Demikian diungkap Kepala Dinas...

Regional19 hours ago

BUPATI SIDRAP BUKA RAKOR PENYELARASAN PEMBANGUNAN DESA DAN KABUPATEN

SIDRAP–Bupati Sidrap, H Dollah Mando membuka Rapat Koordinasi Penyelarasan Perencanaan Pembangunan Desa dengan Arah Kebijakan Perencanaan Pembangunan Kabupaten, Selasa (14/7/2020)....

Regional20 hours ago

PEMKAB SIDRAP GRATISKAN RAPID TEST BAGI WARGA YANG AKAN KELUAR DAERAH

SIDRAP–Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang menggratiskan biaya pemeriksaan rapid test bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah. Hal tersebut...

Regional4 days ago

DOLLAH MANDO LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN KANTOR MUI SIDRAP 

SIDRAP–Bupati Sidrap, H Dollah Mando melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidrap di areal Masjid Agung...

Pendidikan & Kebudayaan4 days ago

DI SIDRAP, BELAJAR DARI RUMAH DIPERPANJANG SAMPAI 24 JULI

SIDRAP–Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), kembali memperpanjang masa belajar di rumah di tengah pandemi Covid-19. Hal...

Regional4 days ago

JAGA KEBUGARAN DAN SILATURAHMI, FORUM ALUMNI UNHAS SIDRAP RUTIN BERSEPEDA 

SIDRAP–Upaya menjaga kebugaran tubuh semakin disadari lapisan masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19. Salah satu pilihan yang paling banyak diminati...

Ekonomi & Pariwisata4 days ago

Direksi Perusda Sidrap Dilantik, Direktur Ganggawa Institute Ucapkan Selamat

SIDRAP — Direktur Ganggawa Institute Mansur Marsuki mengucapkan selamat atas dilantiknya tiga direktur Perusda Sidrap. Ia berharap pimpinan baru Perusda...

Regional4 days ago

BUPATI SIDRAP RESMIKAN KANTOR DESA BULUCENRANA

SIDRAP–Masyarakat Desa Bulucenrana, Kecamatan Pitu Riawa kini memiliki kantor desa baru. Ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Sidrap, H Dollah Mando,...

Regional4 days ago

TP PKK SIDRAP IKUTI WEBINAR REVITALISASI POSYANDU

SIDRAP–Jajaran TP PKK Kabupaten Sidrap berpartisipasi dalam Webinar Kesehatan yang digelar TP PKK Provinsi Sulsel. Mereka mengikuti kegiatan di Rujab...

Facebook

Terpopuler