Connect with us
alterntif text

Pendidikan & Kebudayaan

Buka Program SGI Master Teacher, Kadis Dikbud Soppeng Minta Guru Terus Berinovasi

Published

on

Kegiatan SGI di Soppeng (foto: Hadi for Ganggawa.com)

SOPPENG — Kadis Dikbud Kabupaten Soppeng Muhammad Azis meminta guru-guru di Soppeng terus berinovasi. Caranya, dengan meng-upgrade kompetensi lewat pelatihan mandiri.

Hal itu ia sampaikan saat membuka Program Sekolah Guru Indonesia (SGI) Master Teacher di Aula Disdikbud Soppeng, Minggu 17 November. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 guru SD se-kabupaten Soppeng.

“Guru-guru di Soppeng harus tidak hanya berprestasi, tetapi harus bisa menjadi guru inovatif. Misalnya dalam pembuatan display kelas yang dipaparkan dalam program ini,” jelas Azis.

Menurut dia, program SGI ini adalah salah satu jawaban atas tantangan pendidikan abad 21, yang membutuhkan banyak inovasi.

alterntif text

Sementara itu Koordinator SGI Wilayah Sulsel, Rahman menjelaskan kegiatan tersebut mengusung tema “Ruang Kelas Abad 21”, dengan cakupan materi mengenai penataan fisik dan non fisik ruang kelas.

“SMT sebagai salah satu program yang dijalankan SGI menjadi wadah bagi para guru untuk tidak hanya mengembangkan profesionalismenya, namun juga untuk berbagi pengetahuan,” ujar Rahman.

SGI sendiri merupakan organisasi pengembangan kepemimpinan guru di bawah naungan Dompet Dhuafa Corporate University. SGI berkomitmen untuk berkontribusi aktif dalam perbaikan pendidikan melalui cara-cara ke-Indonesiaan. Tujuannya, melahirkan ketokohan guru pemimpin yang memiliki kompetensi mengajar, mendidik, dan jiwa kepemimpinan. (*)

enrk

enrk

Facebook

Terpopuler